Ponggo Hantu Yang Populer




Gan... Di Daerah Saya, Ada 1 nama setan yang sangat di takuti dan terkenal juga seentero Sulawesi, Yaitu PONGGO.
Ponggo ytu sejenis Mahluk Halus Yang berbeda dengan Mhluk Halus Linnya, yaitu Mluk ini dapat kita Ktahui Kedatangan atau keberadaannya oleh Kita, Kdatangan ponggo biasanya Di tandai dengan Suaranya Yang Khas yaitu "Pok-pok-pok" ,Masyarakat Percaya Suara tersebut Di hasilkan oleh Rmbut PONGGO yang berputar-purar, Knapa demikian? Karena PONGGO ini Brbentuk Manusia tampa badan, alias hanya Kepalanya saja.
Suara PONGGO juga sangat Mempengaruhi Jarak atau lokasi dimana PONGGO tersebut berada, Jika suara ponggo Terdengar Nyaring dan keras Berarti Keberadaan ponggo itu Lumayan Jauh dari Kita, tetapi sebaliknya, jika suaranya Kecil maka Jarak atau lokasi dari PONGGO tersebut sangat dekat dengan kita dan bisa saja Kita yang akan menjadi Tumbalnya.
PONGGO biasanya Suka memakan Hati,Memakan Janin ibu Hamil dan Meminum Darah Orang yang sedang Sakit parah (Sekarat), Biasanya ponggo menggunakan Kekuatannya untuk menghisap darah melalui (Dubur) korban. 
Hal Yang berkaitan Dengan ponggo sudah banyak terjadi di daerah Terpencil di Profinsi Gorontalo, Seperti yang pernah saya dengar bahwa salah satu rekan dari teman saya Di kampung Meninggal dan Di temukan di Bagian dada dan (Dubur) mayar berwarnah Biru dan Keluar darah segar, menurut mereka bahwa orang tersebut sebelum meninggal telah di Ambil Jantungnya oleh ponggo.
  Tetapi anda tidak perlu Kuatir karena Ponggo ini sangat takut dengan Doa-doa, Dan sesuai dengan kepercayaan Anda, berdoalah ketika anda mendengar suaranya, dan ada juga salah satu Cara untuk dapat melihat PONGGO secara langsung, Yaitu ketika anda mendengar suaranya Ambilah sebuah Lidih dan Pukulkan ke tanah sebanyak 3 kali (Buat yang MUSLIM) Bacalah Ayat KURSI dan Al-Falaqh sebelum memukulkannya ke Tanah dengan secara tiba-tiba PONGGO akan Jatuh ke tanah dgn Badan telanjang dan Lidahnya yang menjulur Keluar karena hendak menghisap darah, dan bersiaplah jika anda Akan di paksa untuk mengantarkannya.
  Yang terakhir adalah cara untuk menghindari Ponggo tersebut agar tidak menjadi korbannya Yaitu ketika anda tidur Cobalah jangan terlentang tetapi Miringlah ke sebelah kanan atau kiri, tetapi lebih baik kesebelah Kiri dan di barengi dengan Doa sebelum tidur..

Sekian 

Komentar

  1. nice info... tp torang jawa di daerah terpencil ini punya cara2 laen for usir itu pok2..

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas artikelnya, sangat berguna. Selamat atas blog yang bagus. MENGENAL NIHI SUMBA TEMPAT BULAN MADU JENNIFER LAWRENCE

    BalasHapus

Posting Komentar