Kalumba? Mahluk Halus Gorontalo



Di berbagai Daerah di Indonesia Memiliki Macam-macam KEPERCAYAAN atau keyakinan Tentang berbagai Macam Mitos, Nah Kali ini saya akan membahas Mitos yang Berhubungan dengan Kepercayaan Masyarakat Gorontalo.
Profinsi Gorontalo Masyarakat Mempunyai Kepercayaan Akan Sebuah Mahluk Ghoib yang Berbentuk Kambing Terbalik atau yang Sering di Sebut (Kalumba).
Kalumba Merupakan Mahluk Ghoib yang Di percayai Sebagai Mahluk yang berbentuk menyerupai Hewan(Kambing) dalam posisi Badan terbalik dan Berjalan Mundur, Masyarakat Gorontalo Percaya bahwa Mahluk Ghoib ini banyak di jadikan Oleh Segilintir Orang Sebagai Mahluk Peliharaan yang Dapat di Kaitkan dalam Proses Perdukunan.
Bagi Sebagian Masyarakat Gorontalo yakin Bahwa Membuang Nasi kuning atau Ampas Kelapa Pada soreh Hari merupakan Hal yang sangat berbahaya dan seekaligus Menakutkan, karena Seperti yang diKetahui bahwa Mahluk Ghoib Tersebut Sangat menyukai Ampas kelapa dan Nasi kuning Sebagai Makanannya, 
Dan menurut informasi yang Saya ketahui bahwa Jika Ada seseorang yang Menyaksikan KALUMBA dengan mata kepalanya sendiri dan KALUMBA tersebut Mengikutinya, Maka Orang tersebut Akan Di jemput Ajal Beberapa Hari setelah kejadian Itu, Tapi Allahualam Bissawaf , Sampai dengan sekarang Saya belum pernah Melihat dengan Mata kepala saya tentang keberadaan Mahluk itu, tapi untuk Mengundangnya sendiri saya belum Berani karena Takut Bahwa Hal tersebut Memang Benar Adanya

Terimakasih...

Komentar

Posting Komentar